Rabu, 03 Februari 2010

- Tips Mengoptimalkan Content Website

Content adalah kunci sukses untuk mendapatkan rangking yang tinggi pada Search Engine. Langkah dalam pengoptimalan website content yaitu :

a. Perhatikan Penggunaan Gambar
Hindari penggunaan gambar / image yang terlalu berat pada web anda. Usahakan agar ukuran halaman web + gambar tetap di bawah 64 kb. Gunakan software-software seperti Adobe Photoshop (menu file -save for web) untuk mengoptimalkan gambar. Penggunaan Flash dan Java yang berlebihan sebaiknya dihindari.

b. Hindari Pemakaian Frame
Frame memang di pakai sebagai navigasi, tetapi bisa membingungkan Search engine. Halaman utama frameset biasanya tidak berisi content apa-apa. Kalaupun Anda terpaksa menggunakan frame, ingatlah mencantumkan tag dan tuliskan rangkuman dari isi halaman web Anda pada tag tersebut agar Search Engine yang tidak mendukung frame masih bisa membacanya.

c. Rancanglah Supaya Web Anda Dapat di baca Oleh Semua Browser.
Halaman Web yang nampak cantik di Internet Explorer, kadang – kadang hanya tampak blank pada Netscape Navigator. Hati – hatilah dengan hal ini , karena bisa menurunkan rangking pada Search Engine.

d. Gunakan keyword utama pada title halaman web.
Isi dari tag sangat berpengaruh pada rangking Search Engine. Rancanglah sebuah title yang menarik untuk dibaca dan jaga agar ukurannya tidak melebihi 70 karakter.





Sulap

0 komentar: