Rabu, 03 Februari 2010

- SEO ( Search Engine Optimization )

SEO ( Search Engine Optimization ) merupakan sebuah proses yang fungsinya berkaitan dengan proses peningkatan volume dan kualitas Traffic yang mengarah ke situs tertentu.SEO berguna tidak hanya untuk meningkatkan jumlah orang – orang yang mengunjungi situs saja, namun juga untuk kepentingan bisnis. SEO bisa menargetkan berbagai jenis pencarian gambar, lokal, video, dan sebagainya.

Termasuk kegiatan SEO adalah mengoptimalkanproses coding dan pembuatan struktur sebuah website agar spider bot bisa dengan efisien meraba – raba website dan tidak terhalangi untuk mengendus bagian tertentu dari website.
SEO juga bisa di artikan sebagai “ Search Engine Optimizer”, sebuah istilah yang berkaitan dengan usaha sebuah perusahaan internet marketing yang bertujuan meningkatkan performa website milik klien sehingga terlihat di search engine. Contoh – contoh Search Engine adalah ( Google, Yahoo, MSN, Linux, Opera Dsb ).

Teknik SEO ada 2 jenis : yang normal ( di sebut white Hat SEO ) juga ada yang nakal ( yang di sebut Black Hat SEO ). Teknik – teknik nakal ini memang cenderung membuat website kadang bisa terkenal secara cepat, namun keawetannya tidak terlalu tinggi. Teknik – teknik nakal yang pernah di gunakan oleh para Black hat antara lain spamdexing ( membuat indeks link yang banyak ), link farm yang memperbanyak keyword ( kata kunci ) secara liar. Namun teknik ini sekarang sudah di waspadai oleh berbagai Search Engine terkenal, sehingga alih – alih mendapatkan posisi yang strategis, website yang bersangkutan malah bisa tidak di tampilkan di Search Engine.


Sulap

0 komentar: