Rabu, 03 Februari 2010

- 7 Cara Mendapatkan Income dari Internet

Di bawah ini adalah beberapa cara bagaimana supaya kita bisa mendapatkan penghasilan dari internet, bisnis online yang sedang marak di bicarakan akhir – akhir ini. Berikut cara – cara tersebut :


1. Website Iklan

2. Menciptakan Produk

3. Service

4. Menjual Hak Cipta dan Menjual ulang

5. Program Affiliasi

6. Forum

7. Domain parking


1) Website Kontent


Cara menghasilkan uang dari website kontent lebih banyak dari iklan – iklan yang terpampang di dalam website tersebut. Website content sendiri lebih fokus kepada memberikan informasi secara gratis, dengan demikian pemilik website konten akan lebih banyak memberi. Website content lebih fokus pada memberi terlebih dahulu, baru kemudian menerima pembayaran dari pemasangan iklan orang lain yang tertarik untuk memasang iklan pada website tersebut.


2) Menciptakan Produk

Dalam hal ini anda seharusnya mempunyai SKILL atau kemampuan tertentu dalam menciptakan produk, misalkan anda mengetahui informasi dan ahli dalam bidang Service Electronic. Anda dapat memberikan atau menjual informasi tersebut kepada Customer dengan harga yang sesuai dengan informasi tersebut. Infirmasi tersebut bisa berupa eBook ataupun buku.

Saran saya, ciptakan dan jualah produk atau informasi yang langka dan jarang di temukan di pasaran umum, berikanlah gambaran sedikit tentang produk yang anda tawarkan tersebut supaya konsumen bisa lebih tertarik dengan produk yang anda tawarkan tersebut.


3) Service

Service ini banyak jenisnya. Ada yang memberikan jasa untuk download file di internet, ada jasa untuk melakukan backlink, menaikkan rangking di Search Engine ( Google, Yahoo Dsb ). Lalu ada juga yang yang memberikan Web Designer, Translate English – Indonesia ataupun Indonesia – English. Biasanya orang – orang yang berjualan jasa ini dapat anda temui di Search engine, ataupun melalui iklan – iklan di Website kontent.


4) Membeli Hak Cipta dan Menjual Ulang

Anda dapat membeli hak cipta sebuah produk dan menjual ulang produk tersebut dengan keuntungan 100 % untuk anda sendiri. Dengan membeli hak cipta sebuah produk, anda seperti membeli nama besar dari seseorang. Anda tinggal memasarkan produk tersebut atas nama sendiri dan tentu saja keuntungan 100 % buat anda sendiri.

Banyak sekali kelebihan dalam membeli hak cipta ini, selain mendapat nama besar dari pencipta produk tersebut, proses penjualan / marketingnya pun cukup mudah. Artikel sudah ada, banner sudah ada, iklan adwordspun sudah ada. Benar – benar Simple bukan ?


5) Program Affiliasi

Untuk yang satu ini sangat mudah. Anda tidak perlu menciptakan produk sendiri, tidak perlu membeli hak cipta sebuah produk, tapi anda tinggal memasarkan / mempromosikan produk orang lain dengan system bagi hasil. Bagi hasil atau komisi bervariasi, biasanya dari 30 % hingga 70 % untuk setiap produk yang terjual dari link anda.

Biasanya setelah anda bergabung dan memilih produk yang akan anda promosikan tersebut, anda akan mendapat URL dengan ID anda, dan anda tinggal mempromosikan URL anda tersebut. Jadi setiap ada konsumen yang mengklik pada URL anda tersebut, maka secara otomatis akan di bawa ke halaman utama dari produk tersebut, dan jika memang terjadi pembelian produk tersebut lewat link anda, maka anda akan mendapatkan komisi / bagi hasil dari penjualan tersebut, dan jumlahnya tergantung pada perjanjian awal biasanya berkisar antara 30 % hingga 70 %.

Anda bisa mencari produk beraffiliasi di wwwAmazon.com. Saran saya pilihlah produk yang banyak di cari konsumen untuk anda promosikan. Tidak semua produk bagus untuk di promosokan, karena terkadang pencipta produk tidak tahu apakah produk yang mereka ciptakan banyak target pembeli atau tidak.


6) Forum

Bagaimana sebuah forum bisa menciptakan uang ? Beberapa contoh forum yang menciptakan uang di depan mata kita adalah Warriorforum.Com disini adalah forum terbesar internet marketer sedunia, terdapat sebuah sub forum yang mengharuskan anda membayar $20 untuk sekali posting.

Mengapa orang – orang tetap ingin memposting di sana ? Karena mereka mendapatkan sebuah kesempatan untuk mempromosikan jasa / produk special mereka kepada pengunjung di forum tersebut.


7) Domain Parking

Untuk bagian ini anda dapat menuju ke Parked.Com. Anda harus menggunakan sebuah domain kosong, untuk di pasangi iklan – iklan. Kemudian anda baru mendatangkan Traffic / pengunjung ke domain tersebut, untuk setiap klik yang terjadi, Parked.Com akan membayar sejumlah dollar kepada anda.

Terima kasih. Semoga gambaran di atas dapat membantu anda yang ingin memulai bisnis Online dan meraup Rupiah ( Rp ) bahkan Dollar ( $ ) dari Internet.


Selamat memulai bisnis online dan semoga SUKSES !!



Sulap

1 komentar:

Rio 12 mengatakan...

Kok Cma 7 gan ? Padahal kan banyak peluang di Dunia Online