Rabu, 03 Februari 2010

- Merancang Passive Income dari internet

Contoh lain pemanfaatan nyata internet untuk kegiatan bisnis adalah Toko Online. Dewasa ini banyak bermunculan toko di internet atau yang di kenal dengan toko online. Produk – produk yang di tawarkanpun beragam, mulai dari kebutuhan sehari – hari rumah tangga, makanan, sampai ke produk – produk “berat”, seperti mobil dan mesin – mesin pabrik.

Apa keunggulan mengembangkan toko online ? Salah satu keunggulannya adalah toko anda dapat buka 24 jam sehari selama 7 hari dalam seminggu alias tidak pernah tutup ataupun libur. Pelanggan dapat berbelanja kapanpun mereka mau, entah saat tengah malam ataupun dini hari. Mereka dapat “masuk” dan melihat produk – produk yang anda tawarkan. Bahkan mereka dapat memesan kapanpun mereka inginkan ( tentu saja, jadwal pengirimannya sesuai dengan jam kerja ).

Dengan adanya toko online, memberikan sebuah peluang kepada kita untuk mendapatkan Passive Income dari internet. Mungkin anda bertanya bukankah mengembangkan toko online harus mencari barang, mengelola barang, mengirim barang, melihat pesanan yang dating, dan sebagainya. Bagaimana bias di katakana Passive Income ??

Jika anda membangun toko online secara mandiri. Anda memang akan menjadi sangat sibuk. Setidak – tidaknya sebagai berikut pekerjaan rutin anda :


  • Melihat pesanan yang masuk.
  • Melihat transfer pembayaran dari pelanggan.
  • Mencari barang sesuai dengan pesanan.
  • Melakukan pengepakan.
  • Mengirim barang.
  • Dan lain – lain.

Tentunya ini. Anda akan menjdi sanfat sibuk. Jika anda sudah sanggup mengambil karyawan, berarti anda harus mengeluarkan biaya untuk gaji karyawan ( ada atau tidak ada order, anda harus menggajimya ).

Lalu bagaimana agar toko online benar – benar sebagai Passive Income ??

Rahasia agar toko online anda bisa menjadi passive Income adalah bekerja sama dengan Amazon.com :


  • Produk yang Di tawarkan Lengkap

Amazon.com sebagai toko terbesar di planet ini mempunyai variasi produk yang beragam dan lengkap. Apa artinya ini untuk anda ? artinya, setelah anda bergabung anda juga dapat menjual beraneka ragam Produk dari Amazon.com.


  • Nyaris Tidak Ada Aktivitas Operasional

Semua urusan jual beli, pemesanan, pembayaran, pengepakan, pengiriman semuanya di urusi oleh Amazon. Anda tidak perlu pusing – pusingmemikirkannya, anda juga tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga untuk mengurusi toko online anda.


Karena anda tidak banyak melakukan aktivitas di toko online anda, pendapatan dari toko online tersebut bisa di bilang Passive Income. Pada saat anda tidur, toko online anda tetap buka, saat anda berlibur, toko online anda tetap buka dan tetap melayani pembelian. Saat anda bersantai, barang – barang di toko online anda telah di antar le pelanggan. Anda benar – benar menikmati Passive Income.

La terus bagaimana cara saya melakukan dan membangun toko online sebagai Passive Income ??? Tunggu artikel berikutnya :)



Sulap

0 komentar: